Cara Agar Baterai HP Kamu Selalu Awet dan Tidak Boros

Muhammad Rauuf
By -
0
Eternal Ideas - Handphone (HP) adalah sebuah device yang hampir dimiliki oleh semua orang di zaman modern ini untuk berkomunikasi. Tidak hanya terbatas untuk berkomunikasi saja, HP juga bisa digunakan sebagai media untuk bekerja atau sarana hiburan untuk melepas penat seperti: menonton youtube, mendengarkan musik, bermain games dan lain sebagainya.

Tips Agar Baterai HP Selalu Awet

Namun jika HP Anda baterainya cepat habis, sedikit-sedikit butuh ngecas, tentu saja tidak akan terasa menyenangkan bukan? Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai HP kamu yang boros.

1. Gunakan Mode Power Saver

Mode ini bisa Anda gunakan jika Anda berencana untuk menggunakan hp dalam jangka waktu yang panjang (seharian) dengan kondisi tanpa ngecas dan Anda masih butuh akses internet maupun data seluler.

2. Gunakan Mode Airplane Mode

Mode ini bisa Anda gunakan jika Anda berencana untuk menggunakan hp dalam jangka waktu yang panjang (seharian) dengan kondisi tanpa ngecas dan Anda tidak membutuhkan akses internet maupun data seluler dikarenakan wilayah tersebut susah jaringan atau saat Anda berada di dalam pesawat.

3. Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan di Background

Aplikasi yang masih berjalan di background akan terus menggunakan sumberdaya dari RAM sehingga membuat baterai HP Anda terus berkurang.

4. Cabut dari Cas Saat Baterai HP Sudah Terisi Penuh

Meskipun HP-HP zaman sekarang sudah dibekali oleh fitur auto-cut charging, alangkah baiknya jika Anda segera mencabut HP dari charger saat baterai sudah terisi full 100%.

5. Gunakan Wallpaper Berwarna Hitam

Jika HP Anda memiliki layar bertipe oled (bukan IPS) sebaiknya gunakan wallpaper dengan dominan warna hitam karena pixel pada layar oled akan benar-benar mati (tidak menampilkan apapun) saat diberikan warna hitam.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)